Konsep Perkalian dan Pembagian Pecahan Biasa, Persen, Desimal 
Selamat berjupa kembali dengan blog ini, dalam kesempatan kali ini kami akan berbagi tentang teknik-teknik Mengubah bilangan antara persen, pecahan (fraksi), dan desimal dimana merupakan keterampilan matematika yang penting. Kali akan memberikan ulasan seputar pecahan biasa , Desimal , serta persen. Yang biasanya dianggap sulit untuk sebagian anak, sebenarnya materi apapun akan menjadi gampang jika kita mengerti konsepnya. Kali ini kami akan memberikan konsep dasar  dari pecahan,  desimal serta persen.

Setelah mempelajarinya Anda akan tahu bahwa konsepnya sangat sederhana. Pecahan merupakan bilangan yang terdiri dari pembilang dan penyebut, yang hakikat transaksinya yaitu untuk menyederhanakan pembilang juga penyebutnya. Mana yang disebut pembilang dan mana yang disebut penyebut ? contohnya pada pecahan ½ maka angka 1 disebut pembilang dan angka 2 disebut penyebut. Bilangan pecahan terdiri dari 3 jenis antara lain :
  1. Pecahan desimal, contohnya : 0,75, 0,18, 0,002, dst
  2. Pecahan biasa, contohnya : ¼,½,¾,dst
  3. Pecahan campuran, contohnya: 1¼, 3½ dst
Untuk penjelasan lebih terperinci silahkan Bapak dan Ibu yang budiman....lihat dan pelajari lah materi pada link di bawah ini:


Demikian uraian singkat tentang materi diatas, semoga dengan penjelasan tersebut dapat menambah ilmu kita akan mata pelajaran Matematika SD Khususnya materi Perkalian dan Pembagian Pecahan Biasa, Persen, Desimal.

Sukses selalu pendidikan Indonesia

Download Aplikasi Admnistrasi Guru :

    Demikian Informasinya tentang Konsep Perkalian dan Pembagian Pecahan Biasa, Persen, Desimal , Admin Blog Guru Kita berharap, semua postingan yang Blog Guru Kita bagikan ini bisa melengkapi semua informasi yang dicari tentang Seputar Aplikasi, Administrasi, Perangkat, laporan Guru dan sekolah, Juga Dapat Memperkaya wawasan sekaligus menjadi inspirasi dan Referensi bagi bapak/ibu dalam menjalakan tugas mulianya. diiringi do'a yang tulus agar semua pembaca blog ini senantiasa di berikan kemudahan dalam melanjutkan tugas dan pengabdiannya demi tercapainya cita-cita untuk mencerdaskan anak-anak bangsa.


    Post a Comment